Kamis, 26 Oktober 2017

Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus. Harus Tau !

Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus. Harus Tau ! - Hallo sahabat Teknosia, Pada Artikel kali ini yang saya beri judul Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus. Harus Tau !, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel iphone, Artikel Trending, yang saya tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus. Harus Tau !

Kejahatan pada dunia teknologi xaman sekarang ini semakin menjadi-jadi karena banyaknya Malware yang dapat menyerang privasi Anda kapan saja. Akan tetapi Vendor Apple menyangkalnya dengan tegas bahwa Device yang di jualnya dipasaran tidak butuh Aplikasi Antivirus.

image source jalantikus

Pernyataan mengejutkan datang dari Apple. Dimana perusahaan teknologi besar tersebut mengatakan bahwa semua perangkat yang dimilikinya bersih dan tak membutuhkan perangkat antivirus untuk menghindarai masuknya virus ataupun malware yang tak diinginkan tersebut. Beberapa perangkat iPhone yang dijamin bebas dari virus adalah seperti iMac, Macbook,iPhone. Lantas apakah penyebabnya. Maka simak berikut ini alasan mengapa iPhone tak perlu aplikasi antivirus.

Berikut Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus.

1. Dukungan Sistem Operasi iOS yang Bakal Terus Update

Dukungan Sistem Operasi iOS yang Bakal Terus Update
Dalam salah satu posting blognya, Apple mengklaim bahwa iOS merupakan sistem operasi yang paling aman dan stabil. Terbaru, Apple merilis iOS 11 yang bahkan masih mendukung iPhone 5S yang sudah dirilis 4 tahun lalu, yakni September 2013.

Jika kamu sudah update hingga iOS versi terbaru, pengguna bisa tenang dan terbebas dari virus, bugs dan masalah software lainnya. Untuk perangkat seperti iPhone 5 dan versi sebelumnya, Apple menyarankan untuk tidak menggunakannya dan beralih ke perangkat yang lebih baru.

2. Antivirus Tidak Bisa Dijalankan di iOS

Antivirus App Store
Percaya atau nggak, Apple bahkan telah menghapus sejumlah aplikasi antivirus di App Store sejak Maret 2015 lalu loh. Hal ini dikarenakan Apple menjamin iOS memiliki arsitektur yang cukup kuat dan nggak membutuhkan aplikasi antivirus.

Rich Mogull, Analis dan CEO Securosis menjelaskan bahwa antivirus akan memonitor dan mendeteksi malware dari root sistem operasi. Sementara itu, iOS memiliki sistem dengan desain tertutup sehingga aplikasi lain nggak bisa mengakses foto atau sidik jari dari TouchID kamu guys.

3. Aplikasi Keamanan Lengkap pada iOS

Aplikasi Keamanan iOS
Untuk fitur keamanan, iOS sudah memberikan Find My iPhone yang membutuhkan setidaknya iOS 8. Dengan fitur ini kamu bisa melindungi dan menghapus data dari iPhone yang hilang atau dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kalau kamu masih khawatir saat browsing di internet, Safari juga sudah memiliki fitur Fraudulent Website Warning yang telah secara default aktif. Fitur ini akan memberitahu kamu saat berkunjung ke situs mencurigakan dan mencegah phising.

Semakin hari, teknologi semakin berkembang. Akan tetapi perkembangan teknologi tidak selamanya berjalan dengan sesuai semestinya. Karena banyak hambatan yang bisa merusak teknologi tersebut.

Penutup Artikel Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus. Harus Tau !

Mungkin sekian dulu artikel singkat seputar Alasan Kenapa iPhone Tidak Butuh Aplikasi Antivirus. Harus Tau ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya... Salam Teknosia

Baca juga :

Disqus Comments